Memandangi Langit Malam dari Bukit Bintang Jogja. Alternatif Wisata Romantis yang Terjangkau

3 min read

bukit bintang jogja

Kamu pasti sudah nggak asing dengan Bukit Bintang to? Tapi dijamin Kamu masih asing dengan sebenarnya apa yang orang cari di Bukit Bintang. Salah satu tempat wisata ini selalu menawarkan tempat yang secara sensasi dan nuansa dari tempat biasa.

Bukit Bintang Jogja, dapat dibilang salah satu fenomena yang tidak disengaja. “Lho kok bisa?” Bukit Bintang lahir ketika kota Jogja sudah terang benderang dan juga banyak lampu yang menyerupai Bintang. Dari Sanalah istilah bukit bintang lahir sebagai spot untuk tersenyum melihat cantiknya Jogja dari jauh.

Seperti apa menariknya Bukit Bintang di Jogja ini ? Yuk simak selengkapnya info Bukit Bintang Jogja Terbaru dari Aircraft Spotting berikut ini :

bukit bintang jogja malam hari
source : IG @munzirsalikin

Wisata Bukit Bintang Jogja

Banyak sekali orang yang ingin berkunjung ke Bukit Bintang untuk menikmati cantiknya pemandangan di sana. Tapi sayangnya mereka masih bingung “harga tiket masuk Bukit Bintang Jogja tuh mahal nggak ya?” Padahal untuk tiketnya sendiri tidak ada. Bukit Bintang ini salah satu wisata Jogja yang gratis. Sebab kecantikan yang ditawarkan Bukit Bintang itu murni karena perkembangan zaman.

Banyaknya lampu di kota Jogja menciptakan fenomena seolah itu adalah lautan Bintang. Walaupun memang, pada kenyataannya banyak bintang ini adalah lampu-lampu gemerlap yang selalu menerangi sudut-sudut sempit kota Jogja. Tapi jika dipandang dari kejauhan tentu akan terasa makna yang berbeda seolah Kamu sedang “mandito” jauh dari kegelisahan yang mana akrab dengan kota-kota besar.

bukit bintang jogja terbaru
source : IG @jogjajatengholiday

Apa Sih Spesialnya?

Pertanyaan semacam itu pertanyaan aneh yang harusnya tidak usah ditanyakan. Bukit Bintang itu memang jauh dari kota tapi itu akan mendekatkan Kamu dengan teman-teman, atau pasangan. Pemandangan yang cantik ditambah waktu yang panjang, ditambah makanan serta biasanya di sana tidak ada sinyal membuat kedekatan antara teman makin terjalin!

Resto Bukit Bintang

resto bukit bintang jogja
source : IG @albetgunawan_

Selain itu, Bukit Bintang Jogja malam hari, menghadirkan suasana yang syahdu. Alangkah indah duduk di atas bukit sambil ngopi dan ngobrol. Kalau mau mencari hal spesial lainya, bukit ini memberikan hawa yang sejuk. Ditambah kuliner kota Jogja yang nikmat akan menjadi paduan tepat bersama keluarga atau rekan kerja.

Kalau Kamu pergi ke Bukit Bintang, maka ada satu hal yang bisa Kamu nikmati yakni resto di Bukit Bintang Jogja. Sebenarnya ada banyak resto yang tersedia di sini. Menunya tentu bermacam-macam ada roti bakar, jagung bakar, sampai beberapa makanan khas Jogja yang juga dijual di resto tersebut.

Mungkin kalau dibilang spot di bukit bintang ini merupakan kumpulan beberapa resto yang menyajikan makanan khas Jogja terutama makanan ringan. Tersedia juga minuman seperti wedang uwuh, ronde dan beberapa minuman tradisional yang memang sering dicari oleh para pengunjung bukit ini.

Kalau Kamu ke sini, perlu diingat Kamu harus banget pesan jagung bakar. Jagung bakar memang bukan soal rasanya yang enak saja, tapi perpaduan jagung bakar, kopi dan langit malam itu manis sekali. Nyaris tidak ada kemungkinan untuk mendapat kedamaian yang setingkat ini ketika Kamu berada di kota besar.

Tentunya itu semua sih tergantung selera juga, ada beberapa orang yang lebih suka pesan pisang goreng ditambah susu coklat yang mana perpaduannya seolah membawa kembali masa kecil kita kala berada di rumah. Tapi, yang pasti Kamu akan mendapatkan rasa nyaman ketika berkunjung ke bukit bintang.

Suasana dan makanan yang dihadirkan akan memberikan relaksasi yang saat melepaskan stress meski hanya sementara. Satu hal yang pasti Kamu akan bisa ngobrol lebih banyak dengan kolega Kamu. Kalau bicara soal liburan ya tentu “perihal” semacam itu punya tempat krusial dalam sebuah liburan.

Menuju ke Lokasi

Kalau Kamu bersama keluarga atau teman, ingin menuju kesana sebenarnya jalannya tidaklah sulit. Jika Kamu dari arah kota, maka langsung saja menuju ke arah Wonosari, lalu jala terus hingga keluar ring road.

Setelah masuk di kawasan piyungan, itu berarti Kamu sudah dekat dengan lokasi Bukit Bintang Jogja. Nah, disini Kamu akan bertemu jalan berkelok yang mana memang ciri khas jalan menuju wonosari. Setelah itu langsung saja menuju ke titiknya yaitu Dusun Plesetan, Desa Srimulyo Kecamatan Piyungan.

Kalau Kamu kesusahan dalam menuju ke lokasi Kamu ga perlu kuatir, sebab Bukit Bintang Jogja ini sudah ada di google maps serta beberapa aplikasi peta lainya. Jadi pasti akan mudah dalam mencarinya.

LOKASI BUKIT BINTANG KLIK DISINI

Jika Kamu naik kendaraan umum, kemungkinan besar Kamu harus bermalam di sekitar bukit bintang. Sebab, disini tidak ada kendaraan umum yang beroperasi 24 jam. Tapi, Kamu bisa kok pesan gojek atau grab dari sini apabila Kamu siap dengan ongkosnya yang pasti akan mahal.

Hotel Bukit Bintang

hotel bukit bintang jogja
source : IG @terrydastie

Kalau mau berhitung sih, mendingan bermalam sekalian disini. Hotel di Bukit Bintang Jogja hadir dalam range harga yang bermacam-macam. Mulai dari ramah mahasiswa (OYO) hingga guest house yang ramah pengusaha. Kamu dapat memilih sekiranya mana yang tepat dengan kantong Kamu.

Untuk kisaran harga, tentu akan berubah apabila sudah masuk musim liburan. Hampir semua penginapan serta hotel disini dapat Kamu pesan secara online. Jadi Kamu bisa tuh lihat-lihat dulu sekiranya mana hotel yang tepat buat Kamu.

Selain hotel Kamu juga bakal menemukan restoran Bukit Bintang Jogja. Tentunya restoran ini bukan seperti warung biasa, restoran ini sangat tepat untuk Kamu gala dinner bersama pasangan. Jangan salah, bukit bintang juga merupakan tempat yang cocok untuk honeymoon loh!

Buat Kamu pasangan yang baru melangsungkan pernikahan, Kamu bisa tuh liburan sekaligus bulan madu disini. Suasana bukit bintang tidak hanya cocok dinikmati malam hari, namun juga pagi hari. Di pagi hari, nuansa sejuk khas pegunungan akan Kamu dapatkan disini.

Kopi memang benar akan jadi rekan yang tepat, tapi kalau malam udah ngopi ya paginya jangan dulu deh, nanti tensi naik bos. Pokoknya liburan kesini atau honeymoon tidak akan mengecewakan.

Terlebih lagi tidak ada tiket masuk alias gratis. Memang sih bukit bintang akan lebih cocok dinikmati bersama pasangan atau teman-teman. Sebab pemandangan indah ditambah spot foto keren, akan tidak ada artinya bila Kamu tak bercerita soal hidup yang kadang asam manis ini.

Tempat Curhat Hemat

restoran bukit bintang jogja
source : IG @genius_unlimited

Boleh dibilang bahwa bukit bintang itu sebuah tempat curhat yang sangat hemat. Secara tidak langsung Kamu akan terbawa suasana damai yang terasa disini untuk bercerita banyak kepada temanmu. Hmmm, jadi ingat jaman muda dulu.

Kamu pasti menyadari bahwa kehidupan kota yang memang benar bikin anxious ini, harus sedikit dinetralisir dengan liburan ataupun pergi bersama pasangan to? Bukit bintang bisa jadi salah satu tempat yang murah meriah untuk itu.

Paling-paling Kamu akan mengeluarkan biaya untuk jajan sekaligus makan apabila Kamu berkunjung kesini. Selain itu tidak ada biaya mahal lainya yang perlu Kamu keluarkan. Selain murah suasananya juga oke cocok banget deh buat muda-mudi jaman now.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *